...TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG... TINGGALKAN KOMENTAR DAN LIKE SEBAGAI TANDA SAHABAT BLOGGER...

Kamis

Saatnya Giliran Kamu.. Kenali dan Jelajahi ( Moment Gunung Lawu )

Lestariii!!!! Selamat datang temanKu.. yg ngaku pecinta Alam, Mapala" itu julukanmu. Langsung saja keceritaku. Jangan pernah ngaku pecinta Alam klo belum pernah merasakan Bekunya darahmu di puncak gunung Lawu. Hari indah itu datang ketika teman2 Pecinta alam(mapala giri loka paksi) haus akan tantangan. perjalanan mulus dimulai dari jogja - solo - Tawangmangu...
tawamangu adalah sebuah kota kecil dikaki Gunung Lawu. Banyak terdapat objek wisata didaerah ini seperti air terjun Grojogan Sewu, Telaga Sarangan dengan keindahan danaunya yang begitu mempesona, walau ga sempat mampir tapi masih tetap.. asyikk...asyik...

Dari sini tersedia (tawamangu) Colt jurusan Sarangan yang akan mengantar Kami langsung menuju kawasan Taman Nasional Gunung Lawu (TNGL) dan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. dari perjalanan ini tantangan mulai menghampiri, bus yg ditumpangi mulai berdesakan. teman saya riwy(hehehe..saya sendiri"Itu nama lapanganQu") terpaksa setengah berdiri, Tunjukan merahmu!! begitu teriak teman2 melihat seorang nenek pulang dari pasar ikut numpang di dalam bus.. namun tetap asyik....

lanjut lagi coy.., sesuai rencana sebelumnya, kami memulai pendakian melalui jalur semoro sewu. Sebelumnya kami beristrahat di basecamp pendakian, disana mas bajing sudah menunggu, share tentang Gunung Lawu memiliki 3 puncak tinggi yaitu Hargo Dalem 3.148 m.dpl, Hargo Dumiling 3.180 m.dpl dan Hargo Dumilah. Yang terakhir tersebut tadi menjadi puncak tertinggi Gunung Lawu yang memiliki ketinggian 3.268 m.dpl. eleh...eleh... malah cerita sejarah, lanjut lagi youh..

sekitar setengah 10 malam kami akhirnya untuk memutuskan untuk memulai pendakian, oke go!!..go!! dengan jaket tebal penuh lambang segala macam, kostum standar pecinta alam dengan gagahnya mulai menjajah jalur jalur bebatuan yang runcing yang sedikit menyulitkan pendakian dan harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok ke jurang di sisi jalan.. Jalur pendakian yang landai hingga sejauh lebih kurang 500 m membentuk sebuah garisan panjang yang menghiasi tebing dengan jurang-jurang dikanannya. Dari ketinggian ini, kota-kota dibawah kaki Gunung Lawu terlihat semakin mempesona.
Tak terasa kaki ini sudah berjalan jauh seiring dengan canda gundah yang keluar sebagai efek dari bercampurnya rasa dingin dan keringat yang mengalir..

singkat cerita, setelah melalui pos pertama hingga pos berikutnya akhirnya kami sampai di sebuah mata air Sendang Drajad, merupakan mata air tertinggi disini, dan digunakan untuk memenuhi ketersediaan air baik pendaki maupun peziarah yang sering mengunjungi gunung ini. Air sumur ini tidak pernah habis atau mengering walaupun diambil terus menerus dimusim kemarau. Air Sendang Drajad ini dipercaya dapat memberikan mukjizat dan penyembuhan supranatural bagi orang-orang yang meminumnya. Nama Sendang Drajad berasal dari kata sendang yang berarti mata air dan kata drajad yang berarti pangkat. Jadi arti lengkapnya adalah mata air yang memberi berkat berupa kenaikan pangkat, oleh sebab itu air disini dipercaya sebagai air suci.

Disebelah sumur ini kita beristirahat sebentar sambil menghangatkan tubuh, di dalam gua kecil kita duduk sambil, melepas cerita sambil menikmati nikmatnya BURMI buatan mas getot, hehehehe asyik...asyik... mungkin karna terlalu lelah, satu persatu mulai ngambil posisi tidur setelah proses foto2 yang diwajibkan itu selesai, hahahahaha

Sa'atnya berangkat menuju puncak.. Tidak ada kata lain selain rasa haru yang membuncah di dada, dengan semangat kebersamaan sang Lawu telah mengizinkan kami semua untuk mencumbu ujung dari ketinggiannya. Sujud syukur spontan kami lakukan atas kebahagiaan berhasilnya pendakian kali ini. Dengan saling berangkulan kami berfoto bersama sambil mengibarkan Bendera kebanggaan yang kami bawa, Setelah puas berfoto dan menikmati keindahan ciptaanNya

Tim sayaPun meluangkan waktu untuk sejenak menyisir puncaknya lawu untuk aksi bersih-bersih gunung. setelai semuanya selesai, tak menunggu lagi bahwa sudah tradisi, sebelum turun kami memberikan penghormatan sebagai simbol kegagahan kepada sang PUNCAK dengan membayar 2 Set (satu set= 20 push-up) AYO!!! Ambil POSIsi!!!! hehehehe...

Pos III, Istrahat seq, di perjalanan turun(Asyik...asyik..., hangat...hangat...)

OkeLah waktunya untuk Turun..

singkat cerita, sampai di bscamp pendakian kita istrahat sebentar.. wahhhh ternyata bukan cuma istrahat lagi malah sempat menjelajah beberapa ronde Kisah diAlam mimpi (hahaha kecapean bro!!)

eh.. Sebebentar dulu ya gan, saya cek fasbook dulu yo, sepertinya ada chat yg masuk.. (weleh...weleh.. Bang jerkun "je sheland" chat minta chip poker, wakakakaka.. saya sudah lama ga pokeran lagi mas bro, hehehehe. LAnjut lagiii!!

akhirnya dari bscamp pendakian kita berangkat k tawamangu untung masih ada bis yg mau ngantar (bis jurusan tawamangu jam 5 sudah ga beroperasi)
Sampai di tawamangu... wakakakakakakakaka Bis Jurusan Solo sudah ga parkir di terminal.., wah gawat neh, masa harus jalan kaki sampai k solo???

asyik...asyik...
Sambil mengukur jauhnya Kota solo dengan sisa tenaga yg masih tersimpan di'ujung kaki, sesekali tangan melambai berharap ada Truk yang mau mengangkut orang2 Gagah ini. wakakakakakaka TErnyata ada juga yang bersedia walaupun jaraknya hanya beberapa kilometer saja, Rasa laparpun sudah ga bisa dibendung lagi... Truk ke 2 yg kami tumpangi berisi sayur-sayur untuk didistribusikan ke pasar sekitar, hehehehe Tanpa Aba-aba tanpa pamit, tangan-tangan yang dingin meraih beberapa helai daun kol/kubis di dalam truk, Sikat bro!!!! hahahahaha
Makasihhhh ya PAK...!! begitulah teriakan kami ketika truk yg kedua tersebut memindahkan kami di tepi jalan (truknya berbelok pindah jalur)

Kota solo masih jauh namun tenaga ini rasanya sudah ga bisa dipompa lagi, hitungan jam kami berjalan sebelum kami memutuskan untuk beristirahat dibeberapa tempat aman (pinggir jalan ko aman??! hehehehe)

oekee.. Setelah puas beristirahat kamiPun melanjutkan perjalanan kami hingga menempuh beberapa kilometer sebelum mendapat tumpangan truk kembali..

Akhirnya kamiPun sampai Kota solo, disini kami tidak susah lagi mencari bus yang menuju ke jogja, cuma beberapa menit menunggu Bus, sumber kencono pun alternatif yang cepat untuk bisa kembali ke jogja secepatnya...

okehhLah... sekian dulu kisah yang saya bisa bagikan untuk anda, semoga anda bisa terinspirasi dengan pengalaman ini untuk mencoba menjajak segudang pengalaman di Gunung lawu..

Jangan di close dulu ya,,, dibawah ini masih ada beberapa dokumentasi yang bisa saya bagi untuk anda, saya yakin anda akan tertarik untuk mencoba meraih puncaknya G.Lawu.

SALAM LESTARII....!!!!!!!!!!!!!!!!!!

dok. sebelum pemberangkatan (bascamp Giri Loka Paksi Ukrim Yogyakarta)

Jalur pendakian Di Gunung Lawu

Tempat istrahat yang sangat nyaman(Gua kecil yg terdapat sebelum puncak)

DISANA ADA KIBAR BENDERA KU

Tim pendaki Mapala Giri Loka Paksi (GLP) Ukrim Yogyakarta

Orang orang gagah!!! wakakakaka.... (Perjalanan tawamangu-solo "jalan kaki")

wokelahh.. sesekali klo ada waktu, jangan lupa mampir ya di bascamp MAPALA GLP, disana Tamu akan dilayani dengan baik, hahahaha disana Gudangnya orang2 Gagah!!!

Salam Lestari!!! Jaya di rimba jaya di kota...!!

Design by Tian Mendrofa | Website by www.mendrofaweb.co.cc - Beranda | Via Fasebook